10 Nama Unik Jawa yang Mengandung Makna

PEMALANG, mediakita.co – Nama merupakan sebuah doa dan harapan orang tua pada anaknya, salah satunya nama-nama pria Jawa yang sesungguhnya ada harapan tertentu dari orang tuanya agar anaknya kelak bisa sesuai yang diharapkan, dan inilah 10 nama pria jawa yang mempunyai arti unik.
1. Bunga biasanya menunjukan pada keindahan, orang tua yang ingin anaknya memiliki akhlak yang indah seperti bunga, ataupun Supaya anaknya pandai dalam menanam bunga, biasanya mereka akan memberi nama anaknya dengan nama Rosman. Rosman artinya Ros itu bunga mawar dan man itu manusia.

2. Tidak jarang para orang tua ingin anaknya pandai dalam bidang mesin seperti memperbaiki mobil, atas keinginan itu mereka akan memberi nama anak mereka dengan nama Karman. Masuk akal juga lah kalau kar (Inggris:Car) artinya mobil.

3. Jika ingin anaknya pandai dalam korespondensi atau surat menyurat baik perseorangan maupun organisasi/perusahaan, maka biasanya orang tua akan memberinya nama Suratman.

4. Banyak orang tua yang ingin memiliki anak yang tanguh atau gagah perkasa, maka diberilah nama Suparman untuk anak mereka biar kayak super hero gitu. Hahaha Supermen kale…

BACA JUGA :  Pakar: Waspadai Tindak "Perpeloncoan" Setelah MOS

5. Terkadang anak yang terlalu pendiam bisa membuat orang tua bingung, untuk menghindari hal itu orang tua biasanya akan memberi nama untuk anak mereka dengan nama Asman. tujuannya agar anaknya berani bertanya. Asman atau Askman yah???

6. Akan menjadi kebanggaan tersendiri jika seorang anak memiliki sebuah keahlian seni, entah itu lukis, tari, pahat dan lain-lain. untuk itu biasanya orang tua akan memberi nama anak mereka dengan nama Saniman. hihihi ada-ada saja yah.

7. Anak yang mapan adalah dambaan bagi para orang tua. Orang tua yang memiliki keinginan seperti itu maka akan memberi nama untuk anak mereka dengan nama Sugiman. Bisa lah, kan sugih (bahasa jawa) itu artinya kaya hihihi…

8. Kalau yang satu ini terlihat tidak biasa. mungkin ini adalah orang tua yang mempunyai hobi bermain game sampai-sampai anaknya dikasih nama Giman. mungkin biar nanti anaknya pinter main game atau pinter bikin video game kali yah.

9. Ada-ada saja ulah orang tua yang satu ini. entah suka sambal terasi atau gimana, intinya ingin supaya anak mereka jadi juragan terasi sampai-sampai anak mereka diberi nama Tarsiman. Apa nanti gak bau tuh hihihi…

BACA JUGA :  Urus Sampah, RSU Santa Maria Gandeng Bank Sampah Pemalang

10. Kalau ini dambaan para orang tua banget. Agar mempunyai anak yang nantinya pinter memecahkan problem sesulit apapun maka diberilah nama Sukarman.

Itulah 10 arti nama pria jawa yang cukup nyeleneh yang dihimpun mediakita.co dari coeretannya Ustadz Yusuf Mansur yang dishare diakun facebook Feni Nur Khazanah. kamu termasuk nama yang mana? (Ikhrom/Mas Tebe)